Tab

Pemahaman Dasar Counter Strike (CS)

Pemahaman Dasar Counter Strike (CS)

Ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam Counter Strike :
1. Counter Strike adalah Game/Permainan yang berkembang dengan sistem multiplayer (PC/LAN/Online)
dan ber-type genre FPS-First Person Shooter (Sudut Pandang Orang Pertama).
2. Counter Strike merupakan Game yang bertujuan mengembangkan :
- Kekompakkan
- Kedisiplinan
- Kemampuan
Dari masing-masing pemain sebagai sebuah Tim/Kelompok (Clan/Team).
3. Counter Strike menuntut para pemain untuk :
- Mampu memaksimalkan memampuannya dalam bermain Game FPS.

- Mampu memaksimalkan seluruh environment dalam Game Counter Strike, seperti;
-- Setting Console ( ~ )
-- Weapon/Senjata
-- Map/Peta (Mission Objective)
-- Penggunaan yang baik pada Equipment : Mouse/Keyboard/Speaker/Headset/etc dengan Game.
- Mampu meminimalisasikan diri sendiri dari penggunaan program illegal yang merusak stabilitas,
efektifitas, dan kreatifitas dalam Game Counter Strike.
4. Counter Strike merupakan sebuah Game Online dengan berbagai Mode ditinjau dari pemain :
- Singleplayer (BOT Player)
- Multiplayer (LAN / Online)
5. Counter Strike Mode Lainnya :
- Team Deathmatch (Seperti yang kita mainkan di server-server pada umumnya)
- Clan Mod (Mode Clan War @ Clan - 5 Orang)
- CSDM Mod (Team Deathmatch yang dilengkapi dengan Re-Spawn Player)
- Last Man Standing Mod (Mode Bebas, Yang Sangat Menuntut Keahlian Individu)


Counter Strike Basic Trick :
=====================
Targeting/Aiming (Membidik)
- Lihat sasaran
- Gerakan Crosshair dengan waktu sesingkat mungkin menuju target
- pastikan Crosshair tetap pada sasaran
- dengan demikian Aiming dinyatakan 'berhasil'.

Firing/Shooting (Menembak)
- Lakukan Aiming terlebih dahulu sebelum menembak
- Lalu Tembak sasaran dengan 'ringan namun telak' (Jika menggunakan Mouse1 (Klik Kiri))
Maksudnya, melakukan 'Klik Kiri' dengan ringan (minimalis 'yaw'-'pitch'/pergeseran crosshair) namun
telak (klik kiri ditekan dengan pasti oleh jari yang digunakan).
- Dijamin Jika Trik ini diperagakan dengan lihai dan jitu, maka Shooting/Firing dinyatakan 'berhasil'.

Placing a Grenade (Menempatkan Granat)

1. Flash Bang (FB)/ Bom Cahaya --- Bertujuan Melakukan Flash Screen Putih pada layar.
- Tentukan Area yang akan di letakkan FB
- Pastikan FB takkan terlihat oleh mata/jangkauan layar FPS pada saat ledakkan (BANG !).
- Lempar dengan intensitas 'tarikan mouse' dan 'jarak jauh-tinggi' sesuai jarak area.
- 2-3 Detik sebelum ledakkan.
- Menghindari FB (Ignoring FB)
cara 1 : segera tempati lokasi yang aman dari jangkauan FB (2-3 detik)
cara 2 : jika ingin sambil melakukan "Rushing Area/Maju Menyerbu Area,
lakukan balik kanan (180 derajat 'm_yaw') terhadap FB ketika ledakkan (BANG !).
- BANG !, ledakkan FB berhasil, dan sesuai dengan tujuan yang dibutuhkan.
- PASTIKAN FB DIGUNAKAN UNTUK TUJUAN YANG MENGUNTUNGKAN.
2. Smoke Grenade (SG)/ Bom Asap --- Menimbulkan Asap yang cukup lebat di suatu area.
- Tentukan Area yang akan diletakkan SG
- Lempar dengan intensitas 'tarikan mouse' dan 'jarak jauh-tinggi' sesuai jarak area.
- SG Meledak.
- PASTIKAN SG DIGUNAKAN UNTUK TUJUAN YANG MENGUNTUNGKAN.

3. High Explosives (HE)/ Granat Peledak --- Menimbulkan Damage Pada Area Ledakkan.
- HE adalah Peledak yang dapat menimbulkan Damage, jadi
GUNAKAN UNTUK TUJUAN YANG MENGUNTUNGKAN ;seperti (Melukai Lawan)
- Tentukan Area (Lebih Baik Jika Pada Area Terdapat Lawan) yang akan diledakkan HE.
- Lempar dengan intensitas 'tarikan mouse' dan 'jarak jauh-tinggi' sesuai jarak area.
- BOOM !
- Lebih Baik Dilakukan Untuk Tahap Serangan dengan Intensitas Berat.

Counter Strike Advance Trick :
=========================

Calculating Enemy Statistic (Perhitungan Stactistik Lawan)*
Hal ini dapat dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut :

Secara PASIF :
Dinyatakan Pasif, Karena Dilakukan TANPA Didahului Tindakan dari Self-Subject (Diri Sendiri/Subyek)
1. Penglihatan
- Cahaya Tembakan, Ricochet/Pantulan Peluru Tembakkan pada Environment Map/Peta (Box, Lantai, Dinding, dsb).
- Jumlah dan Ledakkan Granat (FB, SG, dan HE)
- Senjata yang dipakai lawan/teman.
- Dead Bodies (Mayat Player Lawan/Teman)
- Senjata yang tergeletak liar (Senjata Tanpa Tuan)
2. Pendengaran (Dilakukan Dengan Speaker/ Headset/atau semacamnya)
- Langkah Kaki (Footsteps), pastikan suasana-mu dan tim dalam keadaan 'silent'/'sunyi'.
- Bunyi Tembakan, Bunyi Petikkan Pemicu Granat, Bunyi Ledakkan, dan Bunyi Weapon Switching (Pergantian Senjata).

Secara AKTIF :
Dinyatakan Aktif, Karena Dilakukan DENGAN Didahului Tindakan dari Self-Subject (Diri Sendiri/Subyek)
Seperti ;

=> Melakukan Tindakan Rush and Attack/Maju dan Serang. <--- (Umumnya Lazim/Kudhu/Pasti Terjadi Di Server Public). => Melakukan Bait Attack ; Serangan Umpan. (Ingat Serangan Ini Dilakukan Dengan Penuh Percaya Diri dan Ketahanan Kuat)
Attack/Serangan yang dilakukan bertujuan untuk memancing keluar lawan sesaat.
Setelah Bait Attack, Lakukan Langkah2 Penglihatan dan Pendengaran Yang ada Diatas (bag. Pasif).

KALKULASI/PERHITUNGAN :
Setelah Dilakukan Sesuai dengan Langkah2 yang tepat, maka kalkulasi/perhitungan dapat menghasilkan data sbb :
- Jumlah Lawan Pada Area Tertentu
- Senjata Lawan
- Situasi Pergerakan Strategi Lawan
- Kekuatan Lawan (extra, jika memungkinkan)

Sneaking a Spot Area (Gerilya ke suatu Area)* <---- (Khususnya Efektif dalam Clan War Match) 1. Tanpa Bait Attack/Serangan Umpan - Tentukan Area yang dituju. - Siapkan SG/FB secukupnya. - Pastikan Sebelumnya lakukan 'Perhitungan Statistik Lawan', lalu setelah itu... - Lakukan Placing FB Terlebih Dahulu - Dalam 'Sela Waktu' FB, Lakukan Placing SG Pada Area Yang Akan Dimasuki... - Setelah itu lakukan pengamatan 'Perhitungan Statistik Lawan' sekali lagi... - Jika Situasi tak menunjukkan tanda" yang tak menyenangkan, maka sneaking dapat dilakukan - Dengan demikian 'Sneaking a Spot Area/Gerilya Area' dinyatakan 'berhasil'. Selamat belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments