Tab

Cara set BOT Party Hunt Rame-rame (BOT hunt Gandeng)

Sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang cara setting sederhana untuk solo Hunt
Bagi yang belum membacanya, bisa menuju link di bawah ini:

###Cara Set Master dan Slave

-Edit Config.txt Untuk Master (Pastikan Master adalah Ketua Party)

attackAuto_party 1 <<<--Biar Nyerang semua momon pas party
attackAuto_followTarget 1

itemsTakeAuto_party 1 <<<--Ngambil barang waktu party (1 Enable|0 DIsable)

partyAutoShare 1 <<<--Settingan EXP Samrat

tankersList <<<--Isi Nama semua anggota party
Contoh: tankersList Test, Coba, Uji (fungsi: Jika monster menyerang nama2 di list, maka kamu ikut nyerang momon)

-Edit Config.txt Untuk Slave (Slave harus Anggota party|Nantinya, Slave bakal follow Masternya)

attackAuto 0 <<--Untuk Pris yg gk ikut attack (Untuk Slave yg attack, set 2)
attackAuto_party 0 <<<--Untuk Pris yg gk ikut attack(Untuk Slave yg attack, set seperti config Attack Masternya)

itemsTakeAuto_party 1 <<<--Ngambil barang waktu party (1 Enable|0 DIsable)

tankersList <<<--untuk Slave yg ikut attack, Isi Nama semua anggota party (Untuk SLave yg gk ikut attack, biarkan Kosong)


###Cara Set Follow

-Untuk Master, Pastikan follow diset 0

follow 0

-Untuk Slave:

follow 1
followTarget
followDistanceMax 1
followDistanceMin 1
followLostStep 10
followSitAuto 1 <<<-- Set 1 untuk ikut duduk ketika Masternya duduk
followBot 1 <<<--Jika Master juga BOT


###Penggunaan Skill Untuk anggota Party

partySkill Nama Skill {
     lvl 10 <<<--Level Skill
     dist <<<--Jarak Max Kita Untuk bisa cast Skill ke party (kosongkan saja)
     maxCastTime
     minCastTime
     hp <,> % <<<--Skill akan di cast jika memenuhi syarat hp
     sp <,> <<<--Skill akan di cast jika memenuhi syarat sp
     homunculus_hp
     homunculus_sp
     homunculus_dead
     onAction
     whenStatusActive <<<--Skill akan dicast jika ada status yg disebutkan aktif
     whenStatusInactive <<<--Skill akan di cast jika status disebutkan telah hilang
     whenFollowing
     spirit
     aggressives <,>,= <<<--Skill akan dicast sesuai berdasarkan berapa banyak monster yang attack kita
     monsters <<<--Skill akan dicast jika terlihat moster yg disebutkan
     notMonsters
     stopWhenHit 0 <<<--Jika diset 1, maka skill tdk akan dicast jika kita sedang dipukul atau memukul moster
     inLockOnly 0 <<<--Jika diset 1 maka skill hanya akan dicast jika kita di posisi lockMap
     notWhileSitting 0 <<<--Jika diset 1 maka skill tidak akan dicast ketika duduk
     notInTown 0 <<<--Jika diset 1 maka skill tidak akan dicast jika kita di kota
     timeout <<<--Waktu yg ditentukan untuk kita mengulangi cast skill yg sama
     disabled 0 <<<--Jika diset 1 maka skill tidak akan bisa digunakan
     manualAI 0
     target <<<--kosongkan jika anda ingin mencast ke semua anggota party
     target_hp <,> % <<<--Skill akan di cast ke target jika HP <,> dari ...%
     target_isJob
     target_isNotJob
     target_whenStatusActive <<<--Skill akan dicast jika status yg disebutkan aktif
     target_whenStatusInactive Nama Skill <<<--Skill akan dicast jika status target party yg disebutkan tdk aktif
     target_aggressives <,> <<<--Skill akan dicast jika target party digebuk <,> jumlah monster
     target_monsters <<<--Skill akan dicast jika target party sedang melihat moster yg disebutkan
     target_timeout <<<--Skill akan dicast ke target party setelah ...detik
     target_deltaHp
     target_dead 0
     inInventory <<<--SKill akan dicast jika ada item yg disebutkan dlm inventory
     isSelfSkill 0 <<<--Biarkan 0
}


Contoh konfigurasi sederhana untuk priest:

useSelf_skill Heal {
lvl 10
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp < 80%
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 0
timeout 0
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Blessing {
lvl 10
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Blessing, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 1
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Increase Agility {
lvl 10
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Increase Agility, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Angelus {
lvl 10
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Angelus, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Kyrie Eleison {
lvl 10
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Kyrie Eleison, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives < 1
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 60
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Impositio Manus {
lvl 5
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Impositio Manus, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Gloria {
lvl 5
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 500
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Gloria, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Magnificat {
lvl 5
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Magnificat, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives < 1
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 0
timeout 0
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill_smartHeal 1


partySkill Heal {
lvl 10
dist
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 0
timeout 0
disabled 0
manualAI 0
target
target_hp < 80%
target_isJob
target_isNotJob
target_whenStatusActive
target_whenStatusInactive
target_aggressives
target_monsters
target_timeout 0
target_deltaHp
target_dead 0
inInventory
isSelfSkill 0
}

partySkill Blessing {
lvl 10
dist
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
manualAI 0
target
target_hp
target_isJob
target_isNotJob
target_whenStatusActive
target_whenStatusInactive Blessing
target_aggressives
target_monsters
target_timeout 0
target_deltaHp
target_dead 0
inInventory
isSelfSkill 0
}

partySkill Increase Agility {
lvl 10
dist
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
manualAI 0
target
target_hp
target_isJob
target_isNotJob
target_whenStatusActive
target_whenStatusInactive Increase Agility
target_aggressives
target_monsters
target_timeout 0
target_deltaHp
target_dead 0
inInventory
isSelfSkill 0
}

partySkill Kyrie Eleison {
lvl 10
dist
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 500
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives < 1
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 1
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
manualAI 0
target
target_hp
target_isJob
target_isNotJob
target_whenStatusActive
target_whenStatusInactive Kyrie Eleison
target_aggressives
target_monsters
target_timeout 60
target_deltaHp
target_dead 0
inInventory
isSelfSkill 0
}

partySkill Impositio Manus {
lvl 5
dist
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 500
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 1
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
manualAI 0
target
target_hp
target_isJob
target_isNotJob
target_whenStatusActive
target_whenStatusInactive Impositio Manus
target_aggressives
target_monsters
target_timeout 0
target_deltaHp
target_dead 0
inInventory
isSelfSkill 0
}
==========================================
Anda bisa mengubah konfigurasinya sesuai kenyamanan anda
OK, Selamat Mencoba ^^
Untuk Tutorial Selanjutnya, saya akan membahas Seputar BOT Gandeng yg menggunakan plugin sehingga master akan menunggu/mencari Slave jika Slavenya ketinggalan+akan saya jelaskan Instalasi Pluginnya juga, Ok tunggu tanggal Rilisnya ^^