Tab

Cara set BOT Party Hunt Rame-rame (BOT hunt Gandeng)

Sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang cara setting sederhana untuk solo Hunt
Bagi yang belum membacanya, bisa menuju link di bawah ini:

###Cara Set Master dan Slave

-Edit Config.txt Untuk Master (Pastikan Master adalah Ketua Party)

attackAuto_party 1 <<<--Biar Nyerang semua momon pas party
attackAuto_followTarget 1

itemsTakeAuto_party 1 <<<--Ngambil barang waktu party (1 Enable|0 DIsable)

partyAutoShare 1 <<<--Settingan EXP Samrat

tankersList <<<--Isi Nama semua anggota party
Contoh: tankersList Test, Coba, Uji (fungsi: Jika monster menyerang nama2 di list, maka kamu ikut nyerang momon)

-Edit Config.txt Untuk Slave (Slave harus Anggota party|Nantinya, Slave bakal follow Masternya)

attackAuto 0 <<--Untuk Pris yg gk ikut attack (Untuk Slave yg attack, set 2)
attackAuto_party 0 <<<--Untuk Pris yg gk ikut attack(Untuk Slave yg attack, set seperti config Attack Masternya)

itemsTakeAuto_party 1 <<<--Ngambil barang waktu party (1 Enable|0 DIsable)

tankersList <<<--untuk Slave yg ikut attack, Isi Nama semua anggota party (Untuk SLave yg gk ikut attack, biarkan Kosong)


###Cara Set Follow

-Untuk Master, Pastikan follow diset 0

follow 0

-Untuk Slave:

follow 1
followTarget
followDistanceMax 1
followDistanceMin 1
followLostStep 10
followSitAuto 1 <<<-- Set 1 untuk ikut duduk ketika Masternya duduk
followBot 1 <<<--Jika Master juga BOT


###Penggunaan Skill Untuk anggota Party

partySkill Nama Skill {
     lvl 10 <<<--Level Skill
     dist <<<--Jarak Max Kita Untuk bisa cast Skill ke party (kosongkan saja)
     maxCastTime
     minCastTime
     hp <,> % <<<--Skill akan di cast jika memenuhi syarat hp
     sp <,> <<<--Skill akan di cast jika memenuhi syarat sp
     homunculus_hp
     homunculus_sp
     homunculus_dead
     onAction
     whenStatusActive <<<--Skill akan dicast jika ada status yg disebutkan aktif
     whenStatusInactive <<<--Skill akan di cast jika status disebutkan telah hilang
     whenFollowing
     spirit
     aggressives <,>,= <<<--Skill akan dicast sesuai berdasarkan berapa banyak monster yang attack kita
     monsters <<<--Skill akan dicast jika terlihat moster yg disebutkan
     notMonsters
     stopWhenHit 0 <<<--Jika diset 1, maka skill tdk akan dicast jika kita sedang dipukul atau memukul moster
     inLockOnly 0 <<<--Jika diset 1 maka skill hanya akan dicast jika kita di posisi lockMap
     notWhileSitting 0 <<<--Jika diset 1 maka skill tidak akan dicast ketika duduk
     notInTown 0 <<<--Jika diset 1 maka skill tidak akan dicast jika kita di kota
     timeout <<<--Waktu yg ditentukan untuk kita mengulangi cast skill yg sama
     disabled 0 <<<--Jika diset 1 maka skill tidak akan bisa digunakan
     manualAI 0
     target <<<--kosongkan jika anda ingin mencast ke semua anggota party
     target_hp <,> % <<<--Skill akan di cast ke target jika HP <,> dari ...%
     target_isJob
     target_isNotJob
     target_whenStatusActive <<<--Skill akan dicast jika status yg disebutkan aktif
     target_whenStatusInactive Nama Skill <<<--Skill akan dicast jika status target party yg disebutkan tdk aktif
     target_aggressives <,> <<<--Skill akan dicast jika target party digebuk <,> jumlah monster
     target_monsters <<<--Skill akan dicast jika target party sedang melihat moster yg disebutkan
     target_timeout <<<--Skill akan dicast ke target party setelah ...detik
     target_deltaHp
     target_dead 0
     inInventory <<<--SKill akan dicast jika ada item yg disebutkan dlm inventory
     isSelfSkill 0 <<<--Biarkan 0
}


Contoh konfigurasi sederhana untuk priest:

useSelf_skill Heal {
lvl 10
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp < 80%
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 0
timeout 0
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Blessing {
lvl 10
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Blessing, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 1
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Increase Agility {
lvl 10
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Increase Agility, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Angelus {
lvl 10
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Angelus, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Kyrie Eleison {
lvl 10
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Kyrie Eleison, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives < 1
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 60
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Impositio Manus {
lvl 5
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Impositio Manus, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Gloria {
lvl 5
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 500
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Gloria, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill Magnificat {
lvl 5
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive Magnificat, EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives < 1
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 0
timeout 0
disabled 0
inInventory
manualAI 0
}

useSelf_skill_smartHeal 1


partySkill Heal {
lvl 10
dist
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 0
timeout 0
disabled 0
manualAI 0
target
target_hp < 80%
target_isJob
target_isNotJob
target_whenStatusActive
target_whenStatusInactive
target_aggressives
target_monsters
target_timeout 0
target_deltaHp
target_dead 0
inInventory
isSelfSkill 0
}

partySkill Blessing {
lvl 10
dist
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
manualAI 0
target
target_hp
target_isJob
target_isNotJob
target_whenStatusActive
target_whenStatusInactive Blessing
target_aggressives
target_monsters
target_timeout 0
target_deltaHp
target_dead 0
inInventory
isSelfSkill 0
}

partySkill Increase Agility {
lvl 10
dist
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 10
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
manualAI 0
target
target_hp
target_isJob
target_isNotJob
target_whenStatusActive
target_whenStatusInactive Increase Agility
target_aggressives
target_monsters
target_timeout 0
target_deltaHp
target_dead 0
inInventory
isSelfSkill 0
}

partySkill Kyrie Eleison {
lvl 10
dist
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 500
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives < 1
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 1
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
manualAI 0
target
target_hp
target_isJob
target_isNotJob
target_whenStatusActive
target_whenStatusInactive Kyrie Eleison
target_aggressives
target_monsters
target_timeout 60
target_deltaHp
target_dead 0
inInventory
isSelfSkill 0
}

partySkill Impositio Manus {
lvl 5
dist
maxCastTime 0
minCastTime 0
hp
sp > 500
homunculus_hp
homunculus_sp
homunculus_dead
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive EFST_POSTDELAY
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 1
notInTown 1
timeout 0
disabled 0
manualAI 0
target
target_hp
target_isJob
target_isNotJob
target_whenStatusActive
target_whenStatusInactive Impositio Manus
target_aggressives
target_monsters
target_timeout 0
target_deltaHp
target_dead 0
inInventory
isSelfSkill 0
}
==========================================
Anda bisa mengubah konfigurasinya sesuai kenyamanan anda
OK, Selamat Mencoba ^^
Untuk Tutorial Selanjutnya, saya akan membahas Seputar BOT Gandeng yg menggunakan plugin sehingga master akan menunggu/mencari Slave jika Slavenya ketinggalan+akan saya jelaskan Instalasi Pluginnya juga, Ok tunggu tanggal Rilisnya ^^

5 komentar:

  1. cepet donk rilis boot plug boot gandeng nya,,

    BalasHapus
  2. maaf sebelumnya, kompi saya sedang rusak jadi posting seputar bot plugin akan diundur

    Bot master cari slave, untuk sementara ini saya sarankan pakai solusi mudah dari openkore yaitu:

    untuk master ketik auth namaSlave 1 di consolenya
    lalu set followBot 1 di config.txt slavenya

    mudah2han cara ini bisa membantu, Terimakasih sudah setia bersama Online Game Maniac Blog

    kalau ada yg kurang jelas bisa komentar disini

    BalasHapus
  3. kk kok priest aku udh d setting kyk gtu,tpi msih g mau nge heal...
    kenapa ya??

    BalasHapus
  4. Seputar BOT Gandeng yg menggunakan plugin sehingga master akan menunggu/mencari Slave jika Slavenya ketinggalan..
    Rilis nya bila ??

    BalasHapus

Comments