Tab

RF Online LYTO Leveling Guide

-Level 1 sampai level 35 :
Hunt sesuai daftar quest. Jika quest sudah selesai tetapi belum naik level, maka lanjutkan leveling ke quest selanjutnya. Usahakan leveling di momon ace karena punya experience besar (ace robust lava, ace mealt cold, ace brutal, dll).

-Level 35 sampai level 37 :
Hunt party di sette lawan turncoat atau minta GB di Assassin Builder A (ABA).

-Level 37 sampai level 40 :
Jalankan quest di ether party atau solo (sebelum berangkat ke ether, selesaikan dulu semua quest di markas).


-Level 40 sampai level 45 :
Hunt di ABA, level 40 sampai 43 minta GB sama char lv 43++ di ABA sambil party rame-rame. Level 43 sampai 45 anda bias hunt solo di ABA sambil farming atau GB char lv kecil yang lain, dengan gb char lv kecil kamu bisa menghemat potion.

-Level 45 sampai level 49 :
Hunt party di Cauldron Volcanic (CV) lawan BABA, Hoom BABA, dan Draco. Usahakan pakai Premium Service untuk mempercepat naik level. Naik level akan terasa lama ketika kamu level 48 menuju level 49. Dengan kesabaran, kamu bisa melaluinya.

-Level 49 sampai level 55 :
Hunt di Gunung Buas, daerah Hutan Kegelapan dan Makam Naga lawan Red Haired Splinter (RHS), Elder Lizard, Thunder Lizard, dan Lizard Guardian. Kebanyakan orang akan tinggal disana selama leveling (terutama yang level 49) jadi mereka offline disana karena masuknya sulit, kita harus pakai stealth potion untuk menuju tempat hunt. Tetapi untuk level 50++ kebanyakan menggunakan booster untuk kesana. Ingat, level 49 ke level 50 merupakan leveling terberat, kebanyakan para pemain akan stuck di level 49. Selain itu, sedikitnya party di Gunung Buas membuat kita harus antre untuk menunggu party kosong.


Pengalaman dan Saran Saya :

-Jika anda inging berhemat dalam penggunaan Premium Service maka gunakan premium service ketika ada event 2,5 kali experience sehingga jika ditambah premium service akan menjadi 3,5 kali experience.

-Gunakan event 2,5 kali experience secara maksimal. Biasanya event berlangsung selama 1 minggu.

-Saya bisa leveling dari level 1 sampai level 40 hanya dalam waktu 24 jam. Dengan memanfaatkan experience 3,5 kali (premi+event). Lv 1 sampai 35 hunt solo dan lv 35 sampai 40 hunt party.

-Jika anda pakai premi + event, saya sarankan anda ikuti quest karena bonus experience setiap quest selesai bisa sampai 50% experience !! Hanya lewati quest level 35 (cari map di ether lawan chotty) karena quest itu tidak efektif. Jalankan quest tersebut saat level 37 saja (sebeluum berangkat ke ether selesaikan semua quest di markas(quest lv 1-37)).

-Saya biasanya akan break sebentar (berhenti hunt) pada level 45, 48, 49, dan50. Pada level-level ini saya akan melengkapi hal-hal yang terlewatkan selama hunt. Seperti : Cari uang (farming, ikut war+nambang), Selesaikan quest (quest pit boss), meningkatkan CPT (contribution point) dengan cara rusuh ke bangsa lain atau ikut war, membenahi PT, sedikit beramal (GB in anak-anak level kecil), menikmati char saya, dan memperkuat char saya (memaksimalkan armor dan weapon, upgrade, beli cincin dan amulet). Biasanya saya break selama 2 sampai 4 minggu. Selain itu, dengan break sebentar kita juga mengistirahatkan tubuh dan psikologis kita.


By Semarsip

2 komentar:

  1. sob caranya duplicate senjata relic di RF gimana ya? kok aku liat banyak banget char udah make relic + 6 bahkan, gag mungkin mereka bisa dapetin dan tempa sendiri... Makasih ya sharingnya.. Mampir ke Blogku ya~ :D

    BalasHapus
  2. Kamu liatnya di RF mana? kalau di RF indo, memang itu mungkin soalnya GM nya sendiri jualan relic.
    bahkan ada orang yang buka jasa nge+kan sampe +6 dijamin berhasil, bisa dilihat langsung.

    BalasHapus

Comments