Tab

Media – Media Gratis Untuk Berpromosi di Internet

Kita tidak harus mengeluarkan uang untuk mempromosikan produk, program referral, blog/web, dll di internet. Karena hanya dengan 0 rupiah, kita sudah bisa berpromosi secara maksimal di internet.

Berikut ini media gratis untuk berpromosi di internet :

-Melalui Iklan Gratis : Banyak web yang menyediakan layanan iklan gratis. Cukup searching di Google dengan kata kunci “iklan gratis” maka akan muncul banyak sekali layanan penyedianya. Saya merekomendasikan anda untuk menggunakan layanan iklan gratis di bawah ini :

1. Sebar Iklan Gratis dot com dengan 29 Jaringan Iklan Baris Gratis

2. Sebar Media dot com dengan 43 Jaringan Iklan Baris Gratis


3. Spy On Ad dot com dengan 62 Jaringan Iklan Baris Gratis

4. Free Ads Link dot com dengan 32 Jaringan Iklan Baris Gratis


-Melalui Blog atau Web : Buatlah blog atau web yang berhubungan dengan promosi anda. Untuk membuat blog klik disini. Setelah blog anda jadi, anda timggal berbromosi melalui postingan di blog anda. (Baca artikel saya tentang “Tutorial Ngeblog Untuk Menghasilkan Uang”).

-Melalui Blog atau Web Orang Lain : Promosikan produk anda di Blog atau web lain melalui media komentar/guest notes yang kebanyakan disediakan oleh pemilik blog/web. Lakukan promosi setiap anda mengunjungi blog/web lain, ingat jangan melakukan spamming.

-Melalui Forum : Promosikan produk anda di postingan forum. Pilih forum yang sesuai dengan produk yang akan anda promosikan. Daftar menjadi member, pilih kategori pembicaraan yang sesuai, lalu posting promosi produk anda.

-Melalui layanan Jejaring Sosial : Layanan jejaring sosial adalah layanan pencari teman yang memungkinkan anda untuk berkomunikasi dengan teman-teman anda.
Berikut ini layanan jejaring sosial yang terkenal :

Facebook. Anda bisa berpromosi melalui wall di facebook yang dapat dibaca oleh semua teman anda. Klik link ini untuk mendaftar Facebook. Promosi anda akan maksimal jika anda punya banyak teman dalam daftar teman. Jadi cari teman sebanyak-banyaknya di Facebook.

Friendster. Anda bisa berpromosi melalui posting di friendster yang dapat dibaca oleh semua teman anda, teman dari teman anda, bahkan orang yang hanya melihat profil anda atau profil teman anda. Klik link ini untuk mendaftar Friendster. Sama seperti Facebook, cari teman sebanyak-banyaknya untuk memaksimalkan promosi anda.

Twitter. Inilah media promosi yang paling efektif. Anda dapat brpromosi melalui pesan singkat yang disebut tweet yang dapat dibaca oleh semua pengikut (follower) anda. Twitter lebih efektif untuk berpromosi karena anda lebih mudh mendapatkan pengikut dibandingkan teman di Facebook/Friendster dengan cara mengikuti (follow) orang sebanyak-banyaknya, dan juga adanya layanan Auto tweet, Auto DM (Direct Message), dan Auto Follow yang memaksimalkan promosi anda.
Auto Tweet : Memposting pesan singkat (tweet) secara otomatis.
Auto DM : Mengirim DM (Direct Message) pada setiap pengikut baru anda secara otomatis.
Auto Follow : Mendapatkan pengikut (follower) secara otomatis.

Dibawah ini link penyedia layanan Auto tweet, auto follow, dan auto DM :
Tweetlatter. Trial 10 hari, layanan : auto tweet, auto DM, dan auto follow.
Tweettie. Gratis, layanan : auto tweet.
Twitterfeed. Gratis, layanan : auto feed posting.

Sekian penjelasan dari saya, semoga bermanfaat.

By : Semarsip

1 komentar:

Comments